Hewan Unik yang Hidup di Arab Saudi

Hewan Hidup Di Arab Saudi

Hewan Hidup Di Arab Saudi – Hewan unik yang hidup di Arab Saudi banyak dicari tahu. Sebagai salah satu negara terkenal di kawasan Timur Tengah, segala hal tentangnya pasti membuat orang-orang penasaran. Kalian mungkin belum cukup banyak tahu tentang negara tempat kelahiran Nabi Muhammad SAW ini, untuk itu Telukpersia akan berbagai informasi seputar Arab Saudi.

1. Rubah Fennec

Hewan ini yang hidup di Arab Saudi pertama bernama Rubah Fennec (Vulpes Zerda). Binatang yang satu ini merupakan spesies slot server thailand no 1 terkecil dari family Canidae alias keluarga kucing. Ukuran hewan ini hanya mencapai 40 cm, ditambah ekornya sepanjang 30 cm, sementara beratnya hanya berkisar 1,5 kg saja. Hanya bagian telinganya yang panjang, yaitu mencapai 15 cm. Fungsi dari telingan tersebut adalah untuk mendinginkan tubuhnya dalam kondisi gurun yang panas.

Baca Juga : Hewan Unik yang Dapat Dijumpai di Wilayah Jerman

2. Kucing Pasir

Kucing pasir merupakan satu-satunya spesies keluarga kucing yang menghabiskan seluruh hidupnya di gurun pasir yang panas. Kucing pasir menjadi salah satu spesies kucing terkecil, panjangnya hanya sekitar 50 cm dan beratnya 3,6 kg.

3. Hyrax Bebatuan

Hyrax Bebatuan (Procovia capensis) memiliki penampilan yang mirip dengan guinea pig. Tapi sebenarnya meraka bukanlah kategori hewan pengerat. Peliharaan unik yang hidup di Arab Saudi judi baccarat online memiliki ordo yang disebut dengan Hyracoidea. Sesuai dengan namanya, hyrax bebatuan hidup pada kawasan pegunungan berbatu mulai dari Afrika hingga ke kawasan Timur Tengah. Makanan hewan ini mencakup rumput, daun, dan buah-buahan.

4. Babun Hamadyra

Babun Hamadyra (Papio Hamadryas) merupakan beberapa jenis primate. Dilansir dari Animalia, babun tersebar di daerah Etiopia, Somalia, hingga Yaman dan Arab Saudi, sehingga menjadi spesies babun dengan persebaran paling jauh ke utara.

5. Elang Verreaux

Salah satu yang paling terkenal adalah elang vereaux (Aquila verrauxii). Elang ini memiliki teritoria di Afrika bagian selatan dan timur. Namun, mereka juga bisa ditemukan di Arab Saudi dan Yaman. Elang verreaux memiliki ukuran yang besar. Laman Oiseaux Birds menyebut bahwa panjang mereka mencapai 90 cm, bentang sayap 2 meter, dan berat hingga 5,8 kg.

Itulah beberapa hewan unik yang hidup di Arab Saudi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *