Hewan Khas Amerika Utara, dari Reptil hingga Mamalia

Hewan Khas Amerika Utara

Hewan Khas Amerika Utara – Amerikan Utara memilki cakupan area seluasn24.230.000 kilometer persegi. Titik tertingginya ialah gunung Denali (dulunya bernama MCKinley) di Alaska yang menjulang hingga 6.190 meter diatas permukaan laut. Sedangkan, titik terendahnya adalah Death Valley di California yang letaknya 86 meter dibawah permukaan laut.

1. Alligator Amerika

Hewan bernama latin Alligator mississippiensis ini menghuni rawa-rawa, sungai air tawar dan danau dibagiam tenggara Amerika Serikat (AS), terutama Louisiana dan Florida. Panjangnya 3 meter sampai 4,6 meter untuk jantan 2,6 meter untuk betina. Berat rata-rata sekitar 360 kilogram, Namun bisa mencapai 450 kilogram.

Melansir National Geographic, makanan alami alligator Amerika adalah ikan, ular, kura-kura, dan mamalia kecil. Namun, mengingat sifatnya sebagai predator oportunis, mereka bisa makan apa saja saat lapar.

2. Monster Gila

Naama monster gila (Heloderma suspectum), kadal berbisa yang berasal dari barat daya AS dan barat laut Mesiko ini biasanya bergerak lambat. Mereka bisa tumbuh hingga 60 cm dengan https://ipsmfestival.com/ berat 1,3-2,2 kilogram. Mengingat sifatnya yang lamban, monster gila cenderung tidak berbahaya dan sangat jarang menjadi ancaman bagi manusia. Mengutip ThoughtCo, belum ada kematian manusia akibat gigitan monster gila sejak tahun 1939.

Baca Juga : Fauna Oriental Ciri-Ciri, Jenis dan Contohnya

3. Titmouse Berumbai

Selanjutnya adalah burung Titmouse berumbai (Baeolophus bicolor), burung kicau kecil asal Amerika Utara. Panjangnya sekitar 14-16 cm dengan berat 18-26 gram dan rentang sayap 20-26 cm. Burung ini mudah dikenali dari jambul abu-abu di atas kepalanya. Makanan favoritnya adalah buah beri, biji-bijian, kacang-kacangan, buah kecil, serangga, hingga siput.

4. Kupu-kupu Raja

Kupu-kupu Raja (Danaus Plexippus) alias monarch butterfly dianggap sebagai kupu-kupu Amerika Utara yang paling terkenal. Yang membuatnya mudah dikenali adalah pola hitam, oranye, dan putih pada sayapnya, dengan lebar sayap 8,9-10,2 cm. Ulat kupu-kupu monarch sangat menyukai tanaman milkweed (dari genus Asclepias) untuk dimakan.

5. Berang-berang Amerika

Mungkin kalian akan menemukan berang-berang Amerika Utara (Castor Canadensis) Hewan ini merupakan satwa liar nasional yang menjadi simbol resmi Kanada serta merupakan mamalia resmi negara bagian New York dan Oregon.

6. Rusa Besar

Rusa besar (Alces alces) atau moose ialah salah satu hewan khas Amerika Utara. Ini adalah spesies terbesar dan terberat dalam keluarga rusa. Pejantan dewasa memiliki tunduk lebar yang khas, dijuluki palmate yang bentuknya seperti tangan terbuka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *